Test Footer 2

Tuesday, April 16, 2013

seni abstrak


       Seni abstrak menggunakan bahasa yang berbentuk visual, warna dan garis untuk membuat komposisi yang mungkin ada dengan derajat kebebasan dari penggambaran sesuatu yang visual yang ada di dunia. Barat telah mengembangkan seni ini, dari Renaissance sampai pertengahan abad ke-19 , didukung oleh logika perspektif dan upaya untuk mereproduksi ilusi realitas terlihat. Seni budaya lain dari Eropa telah menjadi diakses dan menunjukkan cara-cara alternatif untuk menggambarkan pengalaman visual untuk seni. Pada akhir abad ke-19 banyak seniman merasa perlu untuk membuat jenis baru seni yang akan mencakup perubahan mendasar yang terjadi dalam teknologi, ilmu pengetahuan dan filsafat. Sumber dari mana seniman individu menarik argumen teoretis mereka pun beragam, dan mencerminkan keasyikan sosial dan intelektual dalam semua bidang budaya Barat pada saat itu.

Seni abstrak, seni nonfigurative, seni nonobjective, dan seni nonrepresentational adalah istilah longgar terkait. Mereka adalah serupa, meskipun mungkin tidak makna identik.

Abstraksi menunjukkan keberangkatan dari kenyataan dalam penggambaran citra dalam seni. Ini berangkat dari representasi akurat dapat hanya sedikit, atau dapat menjadi parsial, atau dapat menjadi lengkap. Abstraksi ada di sepanjang kontinum. Bahkan seni yang bertujuan untuk verisimilitude dari tingkat tertinggi dapat dikatakan abstrak, setidaknya secara teoritis, karena representasi sempurna mungkin akan sangat sulit dipahami. Karya seni yang membutuhkan kebebasan, mengubah contoh untuk warna dan bentuk dengan cara yang mencolok, bisa dikatakan sebagian abstrak. Jumlah abstraksi tidak menanggung jejak setiap referensi untuk sesuatu dikenali. Dalam abstraksi geometris, misalnya, satu adalah mungkin untuk menemukan referensi ke entitas naturalistik. Seni figuratif dan abstraksi total hampir eksklusif. Tapi figuratif dan representasional (atau realistis) seni sering berisi abstraksi parsial.

Kedua abstraksi geometris dan abstraksi liris sering benar-benar abstrak. Di antara gerakan seni yang sangat banyak yang mewujudkan abstraksi parsial akan untuk Fauvisme contoh di mana warna mencolok dan sengaja diubah vis-a-vis realitas, dan kubisme, yang terang-terangan mengubah bentuk dari entitas kehidupan nyata digambarkan

Sumber: http://id.shvoong.com/exact-sciences/architecture/2266555-pengertian-seni-abstrak/#ixzz2Q2EoxW1A

0 comments:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com